Tab 1.1
Tab 1.2
Tab 1.3
Tab 2.1
Tab 2.2
Tab 2.3
Tab 3.1
Tab 3.2
Tab 3.3

Kamis, 19 April 2012

cara membuat blog

Apabila kita mau mempublikasikan tulisan tulisan kita,foto foto, video atau file lainnya kita dapat membuat sebuah blog,kita sendiri dapat menjadi penulis ,editor sekaligus penerbit karya karya kita yang akan di publikasikan.
       Di lihat dari fungsinya blog banyak sekali mulai dari catatan harian,media publikasi dan untuk kepentingan bisnis,sosial,ekonomi dan politik.
Dari beragam fungsi itulah, blog semakin dikenal dan dimamfaatkan oleh berbagai kalangan masyarakat mulai sekedar iseng hingga tujuan bisnis komersial.
Selain Posting, blog juga dilengkapi dengan sidebar yang menampilkan beragam widget atau gadget seperti kalender,penunjuk waktu,peta,link,slide shows dan lain sebagainya.
Sebelum membuat blog, kita sudah mempunyai Email dari Google , proses pembuatan blog dengan mengikuti langkah langkah sebagai berikut :
1. Luncurkan web browser kita
2. Ketikkan alamat URL www.Blogger.com pada locatian bar web browser lalu enter.


3. Berikutnya masukkan email google kita dan password email juga boleh


4.kini kita masuk ke account blogger dan isi lengkap  data  selesai kemudian klik  saya setuju atau submit

5. selanjutnya isi kolom tampilan dengan nama pemilik blog karena selalu tampil di layar blog berikutnya trus isi judul entri blog dan buat alamat situs anda....................blogspot.com kemudian tekan lagi kolom yang bawah buat blog




.




6.selanjutnya buatlah judul postingan kemudian pindahkan kursur ke halaman postingan mulai deh membuat postingan tulisan,atau apa  memasang gambar terserah kreasi kita .

7. save atau simpan tekan pratinjau untuk melihat postingan sementara kita.
Demikian langkah langkah pembuatan blog singkat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar